Istilah-Istilah Dalam Google Adsense

Istilah-Istilah Dalam Google Adsense - Didalam Google Adsense terdapat beberapa istilah-istilah yang cukup penting untuk diketahui sebelum menjadi salah seorang Mitra Google Adsense, terdapat lebih kurang sebelas (11) istilah yang ada pada Google Adsense,
Diantaranya : Publisher, Ad Units, Link Units, Adsense For Content, Alternate Ads, Channels, Page Impressions, Clicks, CTR (Clicktrough Rate), CPC (Cost Per Click), eCPM (Effective CPM).

Intilah Dalam Google Adsense


Istilah ini bisa saja diartikan dengan bantuan kamus ataupun Google Translate, akan tetapi belum tentu artinya sesuai dengan apa yang dimaksud oleh Google Adsense, Berikut Penjelasannya :

Publisher

Publisher, atau lebih dikenal dengan sebutan Penayang Iklan yaitu orang ataupun pemilik situs web/blog yang telah menjadi Mitra Google Adsense.

Ad Units

Ads Units adalah Iklan yang dipasang di situs web/blog Publisher.

Link Units

Link Units, tak jauh beda dengan Ads Unit, Link Units adalah Iklan yang dipasang di situs web/blog Publisher, namun bedanya Link Units hanya mengarahkan pengunjung ataupun orang yang Meng-Klik iklan publisher ke Search Engine Google.dan  setelah di halaman Search Engine Google barulah pengunjung situs web/blog publisher  menemukan Ad Units.

AdSense for Content

Adsense For Content adalah iklan yang menyusai dengan halaman web/blog tempat dimana Publisher meletakkan Iklan, iklan ini terdiri dari Ads Unit dan Link Units.

Alternate Ads

Alternate Ads atau lebih dikenal dengan Iklan Layanan Masyarakat atau desebut juga dengan istilah PSA (Public Service Ads)

Channels

Channels -

Page Impressions

Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung.

Clicks

Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher.

CTR (Clickthrough Rate)

CTR atau Clickthrough Rate tadalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut.

CPC (Cost Per Click)

CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher.

eCPM (Effective CPM)

eCPM atau disebut juga CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya.

Sekian Postingan tentang Istilah-Istilah Dalam Google Adsense, Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »

✔ Silakan berkomentar dengan baik karena langsung dipublikasikan.
✘ Mohon tidak meninggalkan SPAM atau link aktif di kolom komentar. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment